YUK JALAN JALAN KE MUSEUM NASIONAL

Museum nasional adalah museum yang terletak di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, dengan tempat parkir cukup luas di bagian bawah gedung.  Lokasi Museum Nasional Jakarta mudah diakses, baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Letak museum sangat dekat dengan Monumen Nasional, Museum Taman Prasasti, dan sejalur ke Kota Tua jika menggunakan bus TransJakarta jurusan Blok M – Kota. Dengan harga tiket Rp 5.000/ orang. Untuk rombongan minimal 10 orang Rp. 2000/oramg. Sedangkan untuk turis asing Rp. 10000/orang. Museum yang buka setiap hari kecuali hari selasa dan hari libur nasional ini biasanya disebut museum gajah ini karena terdapat patung gajah didepannya yang terbuat dari bahan perunggu ini, termaksud dalam salah satu museum terbesar dan terlengkap yang ada di Indonesia.

Dengan tiket yang murah saya  dan teman teman sudah dapat berjalan jalan dengan nyaman. Di dalam museum ini sangat dingin, rapih, dan bagus. Walau kami datang pada hari Minggu pagi yang hujan, namun tetap banyak pengunjung yang datang. Bahkan beberapa turis pun terlihat berlalu lalang. Museum ini berisi tentang artefak atau benda benda arkeolog  jaman dahulu kala. Juga terdapat pula barang barang dari beberapa daerah.  


Fasilitas di dalam museum pun lengkap, pada bagian dalam terdapat taman arca. Sesuai dengan namanya, taman berumput hijau ini juga dipenuhi dengan arca arca berbagai bentuk dan ukuran, serta lumping lumping kuno yang terbuat dari bentuk andesit. Selain taman arca, museum nasional ini juga memiliki beberapa miniature rumah adat. Bahkan ada ruang gamelan dan beberapa salah satu alat music tradisional. Ada juga beberapa galeri tekstil yang berii 140 ibu macam koleksi. Untuk jalan ke bawah untuk membeli souvenir kita disediakan eskalator. Harga souvenir nya pun beragam dari harga  Rp. 5000 sampai dengan yang paling mahal adalah Rp. 300000 . Kekurangan dari museum ini adalah tidak tersedia nya Mushola atau masjid untuk para pengunjung yang beragam muslim seperti saya. Nah daripada daritadi kalian hanya membayangkan dan melihat foto mending kalian langsung ke museum nasional ! 
Ayo ke museum !

0 komentar:

Posting Komentar